Monday, February 21, 2005

What Money Can Buy

money can buy a house but not a home
money can buy a bed but not sleep
money can buy a clock but not time
money can buy a book but not knowledge
money can buy food but not an appetite
money can buy position but not respect
money can buy blood but not life
money can buy medicine but not health
money can buy sex but not love
money can buy insurance but not safety

you see, money is not everything !



Pasti pada pernah baca tentang tulisan diatas.. dan cerita ini mengingatkan gue waktu jaman masih sekolah dulu..


Ada seorang teman, tajir, baik juga.. tapi kalau ada maunya.. Sampai akhirnya terasa bahwa dia suka "membeli" teman. Hmmmm... cara yang sungguh mudah.. Tapi dia lupa, bahwa waktu pun dapat berbicara.. Ternyata dia nggak bisa membeli kesetiaan.. Kesetiaan dari temannya..


Ada seorang teman (lagi), baik dan datang dari keluarga sangat berada, terkadang membuat gue iri, karena dia memiliki segalanya, apa yang dia minta ke orangtuanya pasti terpenuhi. Hingga satu saat dia terjatuh dalam kesedihan dan kami, teman-temannya, mulai bertanya-tanya, ada apa dengannya. Akhir dari penuturannya, gue pun kembali berpikir, bahwa dia nggak bisa membeli kebahagiaan atas keluarganya. Orangtuanya bercerai.. Ironis sekali...


Pernah gue bertanya dalam hati..
How to live rich with little money?
Gue nggak pernah bisa minta uang ke orangtua gue, secara gue udah kerja, rasanya gimanaaaa gitu, walaupun gue masih tanggungan mereka. Bahkan untuk melanjutkan kuliah ke S1 pun, gue merasa segan untuk minta. Bukan gengsi, tapi gue merasa ini saatnya gue untuk memberi.. bukan hanya menerima..

Cukup puaskah diri kita dengan keadaan kita sekarang?
Huaaa... soal kerjaan, gue lagi money oriented banget.. That's why gue ingin segera hengkang dari perusahaan dimana gue bekerja sekarang, usaha cari yang lebih baik.. Masih dalam tahap, tinggal langkah terakhir, doakan yaaa... (^_^)

Mampukah uang mengalahkan cinta? Begitu juga dengan sebaliknya?
Ooops, tergantung cinta dengan apa dan siapa nggak ya? Hehehe... Thank God, sampai saat ini gue sangat merasakan dan menerima cinta dari orang-orang di sekeliling gue, walaupun gue nggak punya banyak uang.

Last but not least, kok bisa yaaa seseorang "membeli" seseorang?
Yup, seperti yang gue tulis diatas.. Penasaran saja.. Apa mungkin karena takut kehilangan? Atau karena ingin menguasai? Atau ada hal lain?


Pernah merasakan hal ini? Please feel free to share with me.. Akan sangat berguna buat gue.. (^_^)

1 comment:

RedemptiveAct said...

Well, a good article that makes me reflect on my own 'affair' with money. Aku pernah baca kutipan tentang uang dan happiness yg agak satire: "If someone says money can't buy happiness, He or she doesn't really know where to shop". The truth of the matter, it's not easy to tame 'the money monster'. The way you spend your money is a real indication what lay within your heart. Thank again.