Wednesday, November 09, 2005

Nama Saya Nona Segala Bisa


Jadi sekretaris memang sudah jadi keinginan gue dari masa putih biru alias SMP. Terinspirasi dari tante gue. Gue sempet magang di perusahaan tempatnya bekerja. Sehari setelah semester pendek, 27 Agustus 2003, adalah karir pertama gue sebagai sekretaris, yang katanya tangan kanan bos, yang artinya siap siaga selalu.

Setiap pekerjaan pasti ada nggak enak dan enaknya. Misalnya saja
Hagi yang selalu stress dengan deadfuckin' linenya.. huehehehe... yah kurang lebih gue tau apa yang lo rasain... hihihihi... Tapi jadi sekretaris, orang selalu menye-menyein... "Halahhh... sekretaris doang.. ngapain siy? paling kerja kalo ada bossnya juga..", ok dehhh... bete juga dong gue digituin... apalagi sering dianggap kasta yang paling nista sejagat.. huh..

Tapi apa yang terjadi kalo si sekretaris nggak masuk kantor... wuihhhh... ribet... gue pernah ijin sakit di hari jumat, gue telp boss gue, dan dia jawab, "Ok, 'The.. Kamu istirahat yang banyak yaa hari ini. Saya harap besok bisa ke kantor, saya butuh kamu untuk ngerjain sesuatu..". Besok??? Itu artinya Sabtu. Ya, gue mesti ke kantor. Pas udah sampe kantor, "Aduh The, maafin saya... Ternyata saya belom siap dengan konsep itu. Kamu boleh pulang, mungkin kamu masih perlu istirahat..", huaaaaaaaaa... ganteng bener deh ahhhhh bapak gue ituuu...

Sampe segala pejabat publik gue mesti tau itu siapa... hadohhhhh.... ga apallll kaliiii.. Paling malu nih waktu dia ngedikte gue draft surat. "Oia the, apa ibukotanya kalimantan selatan?", huahahahaha... kacauuuu... gue ga tau... "Kamu di News mesti hafal dengan propinsi di indonesia. Jangan-jangan kamu ga tau lagi jumlah propinsi kita sekarang berapa..", huahahahahaha... gue ga tauuuuuuuuuuu... kacauuuuu...

Status gue di kartu nama dan di signature email memang Secretary to The News Manager. Hmmmm... apa yang ada di benak lo mungkin sama seperti gue waktu di awal kerja. Tapi anda salahhhhhh... saya juga dipake rame-rame.... hiks.. Yah, tergantung sih... Gue selalu prioritas sama bapak gue. Gue mesti bisa dan ngerti apa yang mereka minta. Sintinglah!

Intinya siy... sekretaris itu mesti bisa segalanya... tau segalanya... paham segalanya... sampe urusan benerin kacamata juga mesti ngerti... cari dasi... motif baju batik.... warna kemeja... sampe mix and macth baju bos... huahuahahaha...

Mereka memang menyenangkan... Mbak Endah menyenangkan... Ully apalagi.. partner in crime gue soal makanan... Pak Hersubeno asik dan rusuh... Oia, yang gue suka dari pak hersu tuh.. Kalo dia salah, dia akan minta maaf. Kalo dia butuh sesuatu, dia akan bilang tolong. Setelahnya, dia nggak pernah lupa bilang terima kasih. Selalu begitu...

Salam Tarakanita lah kalo gitu....!

Insert picture take from Getty Image.

No comments: