Monday, February 06, 2006

umur hanyalah angka

bentar lagi umur gue seperempat abad alias 25 tahun... hahaha... mau ngasih tau aja... iseng biar dapet kado... huahuahaha..

gue tambah tua... dan mesti tambah dewasa dalam menyikapi segala hal... termasuk hal-hal sontoloyo bapuk yang ada di kantor... huaaaaaaaaaa.... sintinglah, seperempat abad...!!!! hahahaha...! tapi gue selalu berasa seperti umur 22 atau 23 tahun.

bukan maksud untuk berdalih dengan tambah tuanya diri gue... tapi... umur hanyalah angka...

iya, sekali lagi, umur hanyalah angka. buat gue, umur itu ada 3 macem. Ada umur kalender, umur biologis dan umur perilaku.

Umur kalender adalah umur real time kita, contohnya gue lahir tahun 1981, maka umur kalender gue adalah 25 tahun. Umur biologis adalah umur kematangan fisik, ada yang mukanya memang muda, ada juga yang emang boros alias dewasa sekali, dan ada juga kok yang pas.. Umur perilaku adalah pola tingkah kita, apakah cenderung kekanak-kanakan, pas-pas aja, atau bahkan dewasa sebelum waktunya.

Pertanyaannya adalah apakah ketiga unsur dari umur tersebut sudah sesuai dengan diri kita?

No comments: