Wednesday, June 14, 2006

gossip dan pergaulan

“Eh, tau nggak, sih, lo?”
“Ada apaan lagi, nih?”
“Ihhhh… lo, tuh, yeee.. selalu deh… Gini, si Anu kan udah nggak pacaran lagi sama si Itu. Udah lama banget… Makanya nggak pernah keliatan bareng lagi…”
“Hah?! Sejak kapan? Kok gue nggak tau ya?”
“Ahhh… apaan, sih, The, yang elo tau… herannn… mbok, ya, kuping elo peka dikit gitu, lho, sama perkembangan berita disini..”



“Si Anu katanya nggak pernah cocok yaa sama si Itu?”
“Yah, gitu, deh… Tapi gue nggak terlalu pusingin, lah..”
“Si Anu kan mau cabut, The… Nggak betah katanya..”
“Hah? Kata siapa?”
“Yeeee… gimana, sih, lo? Masa nggak tau gossip di ‘rumah’ lo sendiri?”
“Gilaaaaa… tauan elo gini daripada gue…”
“Makanyaa… bergaul dooong, The…”




“Eh, The, emang bener, yaa, kalo si Anu disebelin di tempat lo?”
“Masa sih? Kata siapa? Kok lo bisa tau?”
“Ya tau, lahhh… Temen gue kan banyak dan ada orang dalem lo yang cerita ke gue..”
“Siapa?”
“Ada lah.. lo nggak perlu tau. Yang paling penting, bener apa nggak?”
“Gue nggak tau, keliatannya baik-baik aja…”
“Wuihhh, disebelin tau, The… Soalnya dia nggak pernah mau mingle sama anak-anak. Sok eksklusif gitu, deh…”
“Wah, gue nggak tau, yaa… Emang, sih, gue jarang lihat dia ngobrol-ngobrol sama orang, tapi, kan, nggak berarti…”
“Udah jadi gossip umum, The. Elonya aja kali yang ga bergaul…”




Hihihihihi… gue kok jadi berasa makin aneh di tengah keanehan diri gue, ya? Gue emang nggak terlalu pusingin apa yang terjadi pada orang, sih, kecuali orang itu sendiri yang cerita ke gue. Mungkin kalo hidup orang itu lagi happening di lingkungan gue baru deh gue nanya, ada apa dengan dia. Kalo nggak yaa udah, gue cuek aja, dan akhirnya jadi bener-bener nggak tau apa-apa.


Ketiga percakapan di atas memang bagian dari pergaulan yang sarat dengan gossip. Gue jadi mikir, kalo gue nggak tau itu artinya gue ga gaul dong? Kalo gue nggak gaul, berarti gue ketinggalan berita orang-orang dong?

3 comments:

sontoloyo said...

Ati-ati loh the...nanti terlalu banyak input negatif membuat elo berfkir negatif.
"Anda adalah apa yang anda pikirkan"

Emang paling susah sih untuk tidak tertarik pada gosip...karena manusia terlalu fucked up sama kehidupannya sendiri mereka trus ngurusin idup orang lain.......itu dia kenapa infotaiment laku keras.
Kita kadang tidak mau memikirkan hidup sendiri karena putus asa...makanya seneng ngeliat kehidupan orang lain yang sama2 berantakan agar merasa ada teman senasib.

Ceritaku... Untukmu... said...

untungnya gue bukan kind of a woman yang pengen tauan hidup orang...

buat gue begini... sesuatu yg terjadi pada elo, kalo diketahuinya ga secara luas dan bukan dari y.b.s maka gue menganggap itu privacy. makanya gue jarang pengen nanya.. hehehehe...

andri said...

gosip dan bergosip adalah warna kehidupan (kaleee..)hehehe...

Aku sih kalau bergaul selalu mencamkan 1 hal yang pertama bahwa orang itu BEDA !...nah dengan paham bahwa orang itu beda-beda maka kita juga lebih mudah menerima perbedaan.

anyway, salam kenal